Ciri-Ciri Burung Dara Balap

Ciri-Ciri Burung Dara Balap - Berikut ini adalah seputar informasi yang kami berikan untuk anda semuanya mengenai Burung Dara Balap. Tentunya dalam menjalani kehidupan yang semakin moderen ini banyak sekali kebutuhan yang ingin kita penuhi, maka dengan usaha yang maksimal dan disertai doa akan terwujudnya keinginan yang kita inginkan. Informasi dibawah ini adalah sebagai penyemangat anda dalam berusaha di bidang yang anda tekuni pada saat ini, simak baik-baik apa yang kami sampaikan.

Burung dara merupakan burung yang bisa digunakan untuk ajang balapan. banyak penghobi burung dara yang melatihnya untuk laga pertandingan. untuk mengetahui beberapa ciri ciri burung dara yang bisa untuk di jadikan jagoan yang bagus dan berkualitas dapat di lihat beberapa ciri cirinya, dari bentuk paruhnya, bentuk kepalanya, matanya, bulu jawatnya, sayapnya, warna bulu badan, tulang supit, kakinya, perut dan ekornya.


Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas

Beberapa ciri ciri yang mungkin bisa anda perhatikan ketika ingin memilih salah satu burung dara yang berkualitas, telitilah beberapa ciri di bawah ini :

Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Paruh, pilih yang ukurannya kecil atau yang sedang dan tidak terlalu panjang , mudahnya seperti paruh puter tetapi lebih pendek.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Hidung, pilih yang puil hidungnya sedangl, lubang sedang dan bersih , ini diyakni terbangnya tinggi dan nafasnya panjang.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Kepala ukurannya sedang sampai agak dan jenong ,tidak aerodinamis , ini diayakini punya sifat akrobatik yang handal dan turun dengan cepat
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Mata, pilih mata yang tajam dan kecil serta pilih mata pupil bulat kecil hitam legam dan tidak pecah, warna mata diluar pupil harus bersih dan terang, warna kuning atau kuning campur merah atau minimal 3 warna yang ini diyakini punya idra yangan tajam & mental petarung yang handal, sangat tidak dianjurkan memilih warna hitam. Dan juga pupil mata hitam harus bisa ZOOM mebesar dan mengecil/ kedap-kedip untuk melihat jauh dan dekat, pupil mata yang kecil penglihatnnya lebih tajam bila dbandingkan dengan pupil mata yang besar. Contoh gampangnya lihat piyikan matanya belum terang dan pupil matanya masih besar , piyikan seperti ini matanya belum tajam.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Leher, pilih leher yang sedang dan saat dipegang terasa kencang /kuat , ini shootingnya kencang, jangan pilih yang panjang karena biasanya terbangnya tengok kanan tengok kiri alias kurang fokus.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Dada, membusung tegap dan gagah (njantung ) dengan tulang keras tetapi otot/daging �nya tebal & kenyal tapi lembut warna coklat kemerah-merahan dan kulitnya tipis bersih dan saat berdiri kelihatan gagah.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Bulu sayap tebal,terasa halus saat dipegang, dibuka rajin , rapat dan panjang serta lentur dengan ujung sayap agak meruncing, tulang bulu keras , bulu kering tetapi seperti ada lapisan lilin dan tidak rusak. Daging/otot lengan sayap agak tebal dan lentur / kenyal.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Badan, Ukuran sedang, bulat berisi dipegang enak terasa lentur seperti bola karet, dengan daging otot memenuhi badan dari dada sampai belakang, daging empuk tapi kenyal & gemuk hingga daging menonjol, dengan berat sedang tidak terlalu ringan seperti kapas tapi badan sehat dan tidak kurus atau sakit. Biasanya merpati yang sudah terlatih bila dipegang bulunya terasa halus mimpes (kempes) seperti kapas.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Tulang dada, pilih tulang dada yang sedang hingga mendekati anus, merpati yang memiliki tulang dada pendek rata-rata terbangnya tinggi, jarak antara tulang dada bagian belakang dan tulang supit udang harus pendek
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Tulang Supit udang diatas dubur, harus yang keras & kokoh, tebal dan agak renggang kurang lebig 1/2 cm. Jangan yang tipis dan lentur atau yang rapat, yang seperti ini tembakannya kencang.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Kaki, pilih warna kaki yang merah merona dengan sisik yang kering dan bersih, kuku sedang dan bersih.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Brutu (tempat tumbuh bulu ekor), harus besar rapat dan kokoh, merpati yang memiliki brutu seperti ini sprintnya sangat kencang.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Ekor, bulu ekor harus tebal dan rapat serta kokoh tetapi lentur, ukuran panjang sedang porposional dan saat dipegang ekornya turun kebawah, ekor kebawah ini menandakan burung merpati biasa terbang naik keatas untuk mencapai ketinggian yang ideak.
Ciri Ciri Burung Dara Balap Yang Berkualitas dapat di lihat dari Perut ( antara tulang Supit udang dan tulang dada bagian belakang) pilih yang jaraknya lebih rapat kurang dari 2 jari , diraba berisi & lentur, jangan yang tidak berisi alias tepos.Perhatikan foto Piyik lar 5 diatas secara katuranggan mendekati Sempurna ( bisa untuk tinggian atau balapan rendah) dan tentu jika melatihnya tepat pasti jadinya akan istimewa.
Demikianlah ulasan tentang ciri ciri burung dara balap yang berkualitas, telah kami sertkan juga info yang lainya untuk anda simak yaitu Cara Budidaya Ayam Serama dan Cara Merawat Burung Kenari Agar Gacor untuk informasi tambahan sobat-sobat dalam melakukan usahanya. selamat mencoba dan salam sukses dari kami.

0 Response to " Ciri-Ciri Burung Dara Balap "

Posting Komentar

Populer Hari ini

POPULER MINGGU INI

Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Blog Saya