manfaat tanaman kelor

mungkin diberbagai daerah di Indonesia tanaman kelor merupakan tanaman yang selelu dihubungkan dengan hal-hal yang berbau mitos. seperti di daerah Tolitoli khusunya, tanaman kelor kerap kali digunakan untuk memandikan mayat dengan alasan untuk melunturkan ilmu hitam. ada juga hal-hal yang tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan keilmuan misalnya menganggap bahwa daun kelor merupakan gambaran dari kukunya orang mati. semua hal ini benar-benar telah menjadi momok yang membatu dimasyarakat mengenai tanggapan mereka terhadap tanaman kelor. bahkan ada beberapa dari mereka yang tidak mau menkonsumsi kelor.padahal sangat disayangkan sekali, jika tanaman yang penuh dengan manfaat ini tidak lagi dilirik sebagai sesuatu hal yang bernilai jual atau sesuatu hal yang mungkin bisa mendatangkan penghasilan.

Tanaman Kelor

kelor merupakan tanaman yang mandung banyak manfaat bagi tubuh kita. selain sebagai sayur, kelor ternyata bisa dijadikan sebagai bahan obat-obatan,  daunnya dapat menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan masalah pencernaan seperti luka usus dan lambung. daun kelor juga mengandung bahan yang dapat melindungi fungsi hati. selain itu, daun kelor mengandung anti oksidan yang sangat tinggi bahkan lebih tinggi dari kandungan yang terdapat pada wortel dan buah tomat.

kelor merupakan tanaman yang dapat hidup dataran tinggi hingga mencapai 1000m dari permukaan launt. tinggi pohonnya bisa mencapai 7-11 meter. berdiri tegak dengan permukaan batang yang kasar. bentuk daunnya berbentuk bulat telur dan kecil-kecil yang tersusun secara berkelompok dalam satu tangkai. bunganya berwarna putih ke-kuning- kuningan. buahnya berbentuk seperti segi tiga memanjang, buahnya yang muda berwarna hijau dan yang tua berwarna cokelat. 

Daun Kelor

lalu setelah ini, apa pendapatmu mengenai tanaman kelor? lebih memilih mitos atau mendapatkan banyak manfaat lebih dari tanaman ini. saya pikir juga demikian bahwa tanaman ini bisa sangat bernilai. bahkan sudah ada beberapa pengusaha  kreatif yang membuat extraksi dari tanaman kelor ini menjadi sebuah produk yang bernilai jual.

0 Response to " manfaat tanaman kelor "

Posting Komentar

Populer Hari ini

POPULER MINGGU INI

Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Blog Saya